Searching...
Wednesday, June 29, 2016
4:45 PM 0

"Bila saya di Angkasa, saya terkejut! Negara mana tu sampai jadi begini?" MasyaAllah! Angkasawan Jepun terkejut bila dia dapat tahu itu adalah negara Indonesia. Kenapa?

"Bila saya di Angkasa, saya terkejut! Negara mana tu sampai jadi begini?" MasyaAllah! Angkasawan Jepun terkejut bila dia dapat tahu itu adalah negara Indonesia. Kenapa?



Kimiya Yui se0rang astr0n0t yang membuat sebuah tulisan di twitter. Tapi siapa sangka, tulisan pujian untuk Ind0nesia ini dibuat 0leh Kimiya Yui, se0rang astr0naut berkebangsaan Jepang, dari stasiun luar angkasa.

Kimiya Yui, Menjalani ekspedisi di stasiun luar angkasa ISS sejak Juli 2015. Pada 23 Agustus 2015, ia mem0tret Ind0nesia dari stasiun luar angkasa, lalu mengungahnya lewat akun twitter @Astr0_Kimiya.

Kicauan sang Astr0n0t Jepang ini langsung mendapat resp0n 700 retweet dan lebih dari 1.200 f0ll0wer yang memasukkan kicauan tersebut sebagai Fav0urite

Netizen asal Ind0nesia pun terharu, dan membalas pujian dari Kimiya ini.

“Terima kasih sudah mem0tret Ind0nesia. Sungguh luar biasa,” tulis V0nny Ut0m0.

Sementara netizen Ind0nesia bernama M0na Adha beruntung mendapat balasan dariKimiya Yui.

“Berapa lama kamu sudah di atas sana, Kimiya Yui? Terima kasih untuk k0mentarmu untuk Ind0nesia,” tulis M0na Adha.

“Saya di luar angkasa sejak 22 Juli,” balas Yui.

Lalu M0na membalas lagi ; “Seandainya aku bisa melihat bumi dari luar angkasa. Selamat bertugas,dan ay0 mampir Ind0nesia ketika tugasmu selesai,”

Kimiya se0rang astr0n0t Jepang berusia 45 tahun ini bergabung dengan Japan Aer0space Expl0rati0n Agency atau JAXA sekitar 2009 dan mendapatkan sertifikasi sebagai astr0naut ISS sejak Juli 2011.

Yui bersama dua rekannya, k0sm0naut veteran 0leg K0n0nenk0 dari Rusia dan astr0naut NASA Kjell Lindgren, meluncur ke ISS menggunakanr0ket S0yuz dari Baik0nur, Kazakhstan, 22 Juli kemarin.


0 comments:

Post a Comment